Sumpah pemuda

Selamat hari pemuda tingkatkan kreatifitas, imajinasi dan taklukan dunia dengan agama, ilmu dan pengetahuan. wuih kalimatnya…..😀

http://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_pemuda

Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

Jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan oleh negara INDONESIA untuk kita, tapi tekadkan dalam hati apa yang harus dan bisa kita berikan kepada negara INDONESIA tercinta. Itulah ciri dari jiwa pemuda yang selalu berkobar dan harus semangat dalam membangun negara INDONESIA untuk lebih baik.

*catatan akoe sebagai seorang pemudi (perempuannya pemuda sich)😀.

Posted in Pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s