Selamat hari guru

25 November, adalah hari guru. wah… tidak terasa akoe sudah menjadi lebih dari 2 tahun (5 Januari 2009, hari pertama menjadi guru). so sweet job and duty. ternyata menjadi guru itu menyenangkan dibaliknya juga ada kesedihan, dimana adanya canda, tawa, kebersamaan, keceriaan, kecemburuan, kekesalan, dan pastinya gosip-gosip pendidikan.
yes.yes.yes. masih panjang perjalanan akoe untuk menjadi guru yang berkualitas, berwibawa, berpendirian, berkompeten dan pastinya itu harus bersinergi dengan para siswa-siswi tercinta akoe di GAUL (SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, SMA pertama akoe mengabdi untuk pembelajaran). dan akoepun menyebutnya dengan kerajaan.

Kerajaan akoe menyebutnya, adalah tempat akoe berbagi dan sharing ilmu dengan yang lain. Kepada siswa-siswi yang lebih beruntung daripada zaman akoe sekolah, kepada siswa-siswi yang lebih pintar dari pada akoe menjadi seorang pelajar dahulu, kepada siswa-siswi yang selalu akoe banggakan dan pastinya mereka lebih bangga akan diri mereka.
Disini di kerajaan ini tempat akoe mencari mata, bukan sekedar mata pencaharian, tapi juga sebagai mata cakrawala, karena akoe telah melewati, menjalani dan mempunyai mata pandangan dalam kehidupan akoe yang sekedar hanya di depan akoe dan sekitar akoe. Mata cakrawala yang akoe inginkan adalah di dalam mata pandangan siswa-siswi bahwa mereka mempunyai kesempatan yang lebih banyak dalam menggapai kesuksesan untuk mereka, keluarga mereka, teman-teman mereka, dan juga untuk kerajaan ini.

Sepotong cerita awal terjun bebas menjadi guru episode 1 dan episode 2

Posted in Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s