7 hari 6 malam (hari.3 malam.3: Jakarta dan Bogor: Jilid 1)

wow, back to old style. gayanya balek ke zaman jebot, dimana kota tua jakarta. sebelum kami ke Bogor dengan naik kereta stasiun kota, kami mengitari dan jalan-jalan dulu ke kota tua jakarta. (akhirnya akoe berphoto juga di kota tua jakarta (2 tahun pada saat pelatihan BIMTEK denganBuTut yang nginep di hotel BATAVIA akoe melihat kota tua sekilas, dan dalam hati ingin sekali berphoto di kota tua tersbut). dan akhirnya inilah akoe bersama ketiga teman akoe, yuzen, tds, dan braim berphoto-photo keliling kota tua ALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN dari niat memang semua kembali kepada ALLAH SWT akan terlaksananya niat.

guys…. bangun ini sudah subuh, ayo baru hari kedua ini perjalanan kita masih panjang, hari ini kita ke Bogor, come on guys…. segeknyo kalimat itu yang dipake pada saat bangunin yang lain tapi apalah arti sebuah ucapan kalimat. intinyo bangun lah. tapi dengan cara perang bantal……………… setelah rapi dan semua bangun (sebenarnyo si yuzen idak tidur jadi dak perlu bangun khan), si tds dengan di temani yuzen beli nasi uduk (nasi gemuk, palembang,red) hehehehe. setelah makan kenyang pastinya, dan kami melakukan penyelesaian segala urusan di tempat penginapan, maka kami melanjutkan pesiar kedutaan kami yang ingin lanjut ke Bogor dari Jakarta dengan “naik kereta api tut.tut.tut.tut.tut.tut. siapa hendak turut ke Bogor” (lirik diubah sesuai dengan pesiar kedutaan). maka naiklah kami mikrolet ke stasiun kota, dan berhubung kota tua dekat stasiun maka kami ke kota tua dan melakukan syuting serta pemotretan para model-model ik”l”an  terkemuka (huruf “l / el” agak dibaca ngabur.red) maka hasil jeprat-jepret kami dengan berbagai pose yang tidak seronok (dalam bahasa malaysia pengertiannya). dan setelah puas kami ke stasiun kota untuk beli tiket ke Bogor, akoe yang beli tiket idak paham terus beli tiket di salah satu loket yang bejejer di stasiun tersebut engan memberikan uang 50.000 beli tiket 4 menuju kota Bogor, sudah akoe mendapatkan 4 tiket akoe lihat lagi tiketnya (ternyata tiketnya yang seharga 2.000 menuju kota Bogor (tapi dengan catatan setiap stasiun berhenti dan bejempel-jempel dan walhasil puanas), dan sebelum jauh akoe balik lagi ke loket tsb untuk menukar tiket, dan akoe disuruh ke loket sebelahnya untuk membeli tiket yang dimaksud yaitu yang harga 11.000 (padahal itu loket sebelahan dan tidak ada sekat kox malah akoe disuruh beli sendiri hehehehe), akhirnya akoe mendapatkan tiket yang dimaksud (sebenarnya dalam perencanaan), (hanya sekedar saran untuk pembelian ada baiknya periksa uang kembalian didepan loket tsb dan tanya benar-benar berapa harga tiket tsb yang dibeli sehingga jika terjadi kekeliruan bisa secara langsung dikomplain). terus… dan terus berhubung kereta yang akan mengangkkut kami dari jakarta ke bogor masih sekitar 1 jam lagi, maka kami jeprat-jepret dan duduk2 di ruang tunggu, diantara lorong 11/12 jalur kereta. tapinya ternyata kereta kami di jalur 10, weleh2 karena berebutan maka kami berempat melewati rel kereta dari jalur 11 ke jalur 10, berhubung akoe mungil dan kecil jadi agak suswah melompat ke rel tsb, dengan penuh keyakinan dan tekat yang kuat dalam berebut gerbong akhirnya akoe lompat dech. dan kami masuk ke gerbong paling belakang, setelah duduk petugas bilang kepada braim “maaf ini gerbong khusus wanita, kalau mau gabungan silahkan ke gerbong depan”, tuch petugas ternyata masih normal yach melihat si braim yang “bukan” wanita tulen duduk di gerbong khusus wanita, akhirnya berangkatlah kami menuju ke gerbong yang dimaksud oleh petugas untuk duduk di gerbong gabungan pria dan wanita. (sabar ya braim :D)…

ini………………..adalah………………..perjalanan…………………ke……………BOGOR………………dengan…………….kereta……………api…………. jadi wajar khan kata-katanya di panjangin di titik bukan di cerita, karena lumayan capek euy ngetik. tidak lupa dalam gerbong tetepppp melakukan sesi pemotretan. dan ada beberapa test untuk tds mengartikan bahasa jepang yang beberapa tertempel di gerbong kereta api tersebut (ternyata anda sah menjadi guru bahasa jepang yang handal, untuk anak-anak dan peserta didik berbanggalah kalian mempunya guru bahasa jepang seperti sensei tds, dan untuk tds tidak percuma anda “kanji”, ech salah ding, cukup keren pemahaman bahasa kanji “jepang” anda, hehehehhe). karena pesiar kedutaan dari jakarta-bogor memakan perjalanan sekitar 1 jam di pucuk kereta maka cerita disambung lagi dilain kesempatan pada waktu yang tidak tertentu.😀 (capek, istirahat dan tidur dulu yaw).

Posted in Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s