harapan : dari makalah menuju kenyataan (tamat)

Alhamdulillahirabbailalamin. akhirnya perjalanan akoe tentang negara-negara yang harus dikunjungi cukup berjalan dengan baik. walaupun tadi perjalanan ke TURKI agak tersendat macet kali ye seperti jalan inderalaya – palembang sekarang ini, asli karena terlalu banyak data yang ada di otak jadinya otak tentang negara TURKI entah kemana akoe simpan dan di posisi mana, sehingga akoe mengalami presentasi yang seharusnya tidak boleh terjadi yaitu narasumber tidak siap dengan bahan sehingga memalukan. maaf yach teman-teman kedutaan data tentang TURKI itu tadi ada yang kecampur dengan negara lain, memang tidak bisa dimaklumi, karena kesalahan data / informasi bisa berakibat fatal untuk perluasan informasi ke depannya.

  1. Ibukota negara TURKI adalah ANKARA
  2. Kota Istanbul adalah kota terbesar di Turki yang sebagian ada di benua Eropa dan sebagiannya lagi dibenua Asia.
  3. Negara Turki berada pada 3 benua, Asia, Eropa, dan Afrika.
  4. Sistem perjenjangan sekolah yang dianut Turki saat ini mengikuti pola 5-3-3-6 tahun.
  5. Jenjang pertama adalah 5 tahun untuk sekolah dasar.  Pendidikan dasar ini dimulai sejak usia 7 hingga 11 tahun atau lebih.  Tahap ini merupakan tahap wajib belajar. tetapi ada anak yang menempuhnya hingga 14 tahun, bahkan 17 tahun.
  6. Ortaukul setingkat dengan Sekolah menengah pertama selama 3 tahun, usia anak 12-14 tahun. yang merupakan sekolah umum sebagai persiapan ke perguruan tinggi
  7. Lycee pada tahap tinggi selama 3 tahun, untuk usia 15-17 tahun. yang juga bersifat umum dan kejuruan, di samping teknik.  Sebagian dari Lycee ini menerapkan sistem co-education.
  8. Adapun pendidikan tinggi ditempuh selama 6 tahun.  Dar al-Funun atau House of Sciences merupakan perguruan tinggi modern turki yang pertama kali, didirikan pada tahun 1900 dengan tiga fakultas, yaitu Teologi, Matematka, dan Sastra.  Lalu pada tahun 1908, ditambah lagi dengan Fakultas hukum dan kedokteran.

itulah sedikit kesimpulan yang akoe ralat, terima kasih dengan sangat atas kerjasama kalian, yach setidaknya gelar M.Si. dan M.Pd. singkatan dari plesetan master segala ilmu dan master plesdis doang hihihihi. okay teman jika akoe telah melakukan perbaikan pada makalah perjalanan saya ke TURKI akan akoe berikan informasi yang lengkap dengan kata lain laporan untuk kemajuan pendidikan.

semoga memang menjadi kenyataan yach, dari makalah akoe tentang ke negara-negara yang akoe buat yaitu perjalanan ke INDONESIA, THAILAND, AUSTRALIA, JEPANG, BELANDA, IRAN, TURKI, dan diakhiri ke MEKKAH (amin ya rabbal alamin, negara terakhir ini cita-cita padahal nggak termasuk dalam tugas kedutaan), yach setidaknya salah dua dari tempat itu bisa dikunjungi alhamdulillah dengan sangat berharap🙂. intinya setiap akoe buat makalah ini dari semalam akoe sudah bertekat dan berdoa dalam setiap ketikan setidaknya akoe bisa kesana ke negara-negara tersebut.

terima kasih atas para pembaca blog ini (kalo dibaca sich) sudah mengikuti 4 cerita perjalanan akoe keliling dunia dengan beberapa negara tanpa benua Amerika dan Afrika, kurang dari 24 jam. hehehehe. sekali lagi akoe ucapkan terima kasih atas kerja sama perjalanan kedutaannya dan fasilitas PEMKOT PALEMBANG  dan ALHAMDULILLAHIRABBILALAMIN untuk hari ini. 20 April 2011, 19.20 WIB posisi jam jalan merdeka palembang, sumater selatan😀.

Posted in Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s