harapan : dari makalah menuju kenyataan (jilid 2)

suntuk oy dari semalam jalan-jalan ke negara-negara tetangga (surfing n browsing di internet bacain web-web orang lain) nge go-blog aja ach padahal masih 2 negara lagi yang harus dikunjungi Timur Tengah=IRAN dan Eropa Barat = Belanda, berubah pikiran euy… dari cerita jilid 1 pagi buta tadi xixixi.

yok nge go-blog 20 april 2011 09.20 am (WIB yo tepatnyo WIB daerah jalan pusat kota palembang), ini lanjutan perjalanan akoe ke beberapa negara yang sudah akoe kunjungi (yach walaupun hanya sebatas informasi dari website dan blog-blog teman yang lain). Alhamdulillah akoe sudah mengunjungi negara INDONESIA pastinya😀, juga negara TURKI otomatis ini tugas presentasi akoe hari ini, ke negara AUSTRALIA woooohhhhaaaa ada kangguru dan koala (i like koala, it’s so sweety with the brown color), sudah ke JEPANG juga nich mana bisa ngerasain dingin nya salju di salah satu daerah negara JEPANG tersebut, ya iyalah secara di palembang dari jam 4 subuh hujan deras plus gluduk-gledek-glidik lagi mana itu jam 4.30am akoe mau istirahat ech tiba-tiba saja tuch gluduk bangunin alarmnya sampai bumi pun bergetar (beneran coz akoe tersentak dan terbangun dengan sekejap dengan dag-dig-dug dear bergoyang euy bumi, akoe bayangin gimana kalo sist TLA ngerasainnya yach mungkin nangis tuch anak🙂 sambil nutup telinga dan muka dengan bantal setebel-tebelnya biar nggak kedengeran), antara sadar dan tidak seperti lagu ada dan tiada beberapa menit kemudian khirnya lanjutin tidur lagi, jaga kondisi tubuh lah jangan sampai nge-drop. sampai akoe bangun jam 6 (ini permintaan akoe minta banguni Mu, ya memang akoe bangun setelah bales sms ech berlayar lagi ke negeri khayalan alias tidur lagi, jam 7 kurang Mu telpon banguni lagi sekalian tuch anak minta tolong coz negara Timur Tengahnya belum dikunjungi enak tuch anak selesai 5 negara dengan keterpaksaan karena pagi ini selama 4 hari dari senin-kamis mendapatkan tugas negara yang sangat mulia amin ya rabbal alamin), okay Mu akoe kerjakan tapi tahu khan…..???? ini nggak gratis lho😀, ayo carikan akoe ini penyemangat bukan penyengat yang akoe pinta semalam yo (penyengat itu khusus untuk malam begadang biar tidak ngantuk). lanjut lagi dari negara JEPANG dengan saljunya yang putih dan dingin yang bisa akoe rasakan, sekarang kita lanjut ke negara THAILAND, entah kenapa negara ASEAN yang akoe pilih ini negara THAILAND yo, mungkin karena di tanggal 10-14 Mei 2011 yang akan datang para pasukan KERAJAAN GAUL mau pergi kesana kali yach yang menjadikan inspirasi akoe memilih THAILAND padahal data Philiphina dan Malaysia ada lho dari teman kedutaan. tapi itu tadi pokoknya maunya dan inspirasinya ke THAILAND lihat gajah…. (serasa melihat diri sendiri hehehehehe, coz akoe ini yach begitulah susah diungkapkan dengan kata-kata cukup satu maniez, cute dan buntel wkwkwk).

tuch lima negara yang akoe kunjungi, ini hanya sebagai refreshing saja yach ketak-ketik, copas, dari yang lain untuk menyelesaikan tugas kedutaan dengan baik akoe rela untuk begadang (padahal memang niatnya untuk program pengurusan badan tapi tetap saja dari SMA sampai sekarang badan akoe tetap (48+53)/2) yach sekitar itulah….. dan kesimpulan dari lima negara yang sudah akoe buat dengan perjuangan inilah kesimpulan yang akoe dapatkan

System pendidikan di Negara-negara baik Negara Indonesia atau Negara lainnya sama sistemnya ada system pendidikan formal yaitu dari tingkatan Pendidikan Dasar yang umumnya ditempuh 7-9 tahun, Pendidikan Menengah umumnya ditempuh 3-5 tahun, Pendidikan Tinggi jenjang S1 umumnya 4 tahun bias lebih tergantung tingkat kecerdasan anak, Pendidikan Tinggi jenjang S2 umumnya 2 tahun, Pendidikan Tinggi S3 umumnya 2 tahun efektif dan ada penelitian luar. Juga ada system pendidikan non formal yang di selenggarakan oleh lembaga-lembaga tertentu untuk menambah kemampuan atau keterampilan si anak tersebut.

okay saya akhiri cerita jilid 2 ini, tetap semangatd 2 negara lagi yang harus kita kunjungi karena waktu tinggal 2 jam lagi berarti kalkulasinya 1 negara 1 jam. \(^_^)?*

nb : karena perjalanan ini sangat mengasyikan dan menyesatkan sampai ka’fir mengirimkan ke seluruh teman-teman kedutaan dengan inti pesan penderitaan dan lemah semangat dan lemah….. lainnya, hihihi. semangat teman-teman kedutaan semester 2 ini kita jalani dengan senyum dan ikhlas dan akan kita tebus pada semester 3 dan semester 4 yang bahagia. (cukup 2 tahun) amin ya rabbal alamin.

Posted in Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s