harapan : dari makalah menuju kenyataan

asyik,,,,, melakukan perjalanan ke beberapa negara.

hmmm lumayanlah refreshing dan penyegaran, negara-negara yang ditawarkan juga lumayan salah satu dari negara ASEAN (Thailand), Timur Tengah (Mesir/Arab Saudi), Eropa Barat (Perancis/Swiss/Belanda), Jepang, Australia plus…….. negara presentasi akoe TURKI. keren khan negaranya. ayo kita berburu….

langkah pertama adalah buka laptop, kemudian cari jaringan internet (pake wifi pemkot Palembang saja lumayanlah “hemat” alias “gretong” makasih pemkot atas jasa wifinya jadi akoe bisa menjalankan tugas kedutaan akoe ke beberapa negara yang dimaksud), dan terakhir mulailah berburu sistem pendidikan di negara-negara tersebut dari pendidikan dasar dan menengah, kurikulum pendidikan tinggi, formal pendidikan dan non formal, kesejahteraan guru, dan peran masyarakat dan orang tua. ayo let’s go……

eits…..
jangan salah paham ini tugas kedutaan yang mulia lho, memang negara-negara tersebut harus akoe tuangkan dari informasi di internet kemudian akoe yach di edit-edit banyak lah kemudian campur dengan pikiran-pikiran dalam oltak (olahan otak) akoe kemudian di ketak-ketik pada tugas kedutaan yaitu dalam bentuk makalah, yups… makalah yang apik dan alakadarnya. Alhamdulillah walaupun tidak keliling dan berkunjung ke negara tersebut dari pantat yang mantep-tep dari jam 21.30pm 19 april 2011 di lantai dan mata menatap laptop di depan dengan koneksi internet wifi gratisan 24 jam alhamdulillah akoe bisa berkunjung ke negara tsb lewat bacaan informasi yang lumayan lengkap. setidaknya pada saat akoe menulis ini negara TURKI sudah akoe selesaikan (dianggap selesai semoga besok presentasi nya berjalan dengan lancar, aminnnnnn (versi lintang di edensor) i wish get success🙂 ).

wow,,, waktu sudah menunjukan 02.35am 20 april 2011, dan masih 5 negara lagi yang harus diselesaikan plus negara INDONESIA yang akoe cintai dan akoe banggakan (versi semboyan GAUL dari pembina ke peserta😀 ). berarti masih ada waktu 9 jam lagi mulai dari sekarang….. (berarti akoe STOP dulu bercerita tentang perjalanan kedutaan akoe, ntar sambung lagi yo setelah semuanya selesai…)

to be continued… ke jilid 2 (^_^)

nb : met berjuang teman-teman kedutaan. ecspecially Mu jadi kito ketemuan di EIFFEL apo di AMPERA be😀

Posted in Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s