Akoe dan cerita 1

akoe memang bukan siapa-siapa,
yang tidak mempunyai banyak pengalaman cerita tapi akoe masih mempunyai cerita kehidupan yang cukup menjadikan akoe seperti sekarang ini.

semasa akoe kecil sampai sekarang tidak ada yang spesial, tapi akoe terdampar di salah satu kota/kabupaten di provinsi sumatera selatan ini kalo dirunut dari cerita masa lalu lucu juga ya.

hey MG (Militer Gank = Sanken, youlee, sca, wickmay, why, jawo, d temen-temen yang lain), akoe terdampar disini karena obrolan ringan kita yang di bus kota menuju warnet kecintaan kita pada saat kuliah (tapi akoe lupa ngobrolnya ini dengan siapanya dengan rombongan MG or dengan rombongan lain atau dengan orang lain).

begini ceritanya… (hehehe)

kita khan sering nian ke warnet tsb (di bagian akhir tulisan ini akoe akan sebutkan nama warnetnya) habis pulang kuliah, untuk mencari tugas (alasannya) padahal tugas nggak dapet2 ech malah chatting YM dan MIRC yang sering OL😀. pernah satu kali ada obrolan kita tentang masa depan dan cita-cita, pada saat itu kita duduk di paling belakang bus kota jurusan PUSRI, ngobrol ngalur ngidul dari topik kecengan, penumpang, gedung, keluarga, mata kuliah, dosen, sampe cita-cita. kalo dari urutan no 2 terakhir sampai ke urutan no 1 awal itu biasa malahan hamper setiap hari ketemu itu-itu saja topiknya😀. tapi kalo urutan paling akhir topic itu yang sangat jarang kita jadikan topic, tapi dari obrolan ringan di bus kota itulah yang membuat akoe terdampar di sini.

Yang akoe ingat hanya pertanyaan dari salah satu kalian,
pertanyaan tsb adalah “cita-cita kau apo?, kalau tibo-tibo kau jadi guru, guru sekolah apo?”, akoe jawab “akoe pengen jadi dosen, tapi  kalau jadi guru akoe nak jadi guru SMA be, coz dak susah nak nguruskennyo dibanding SMP ataupun SD.”, kalau akoe piker n pikir secara pribadi dari tempat dan lokasi obrolan itu sangat tidak masuk dalam konteks serius, tapi apa yang terjadi akoe menjadi seorang guru. Dan kalian tahu akoe menjadi guru di daerah mana, daerahnya sama dengan nama warnet kecintaan kita semasa kuliah yaitu “HOLLYWOOD” yang berarti kabupaten “KAYUAGUNG” dalam bahasa Indonesia, nasib atau takdirkah ini.

weleh-weleh memang kita tidak bisa tahu apa yang akan menjadi kehidupan kita di masa depan, tapi akoe bisa mengambil kesimpulan dalam pemikiran akoe sendiri bahwa kita sendiri yang memilih, menentukan dan membuat keputusan salah satu masa depan atas nasib dan takdir kita untuk beberapa masa depan yang telah disediakan oleh ALLAH SWT. kita tidak pernah tahu dari obrolan dan perbuatan kita lah yang akan membuat kita mempunyai kehidupan, setidaknya akoe sekarang ini berusaha menjadi lebih baik untuk menggapai cita-cita akoe sebenarnya dengan manjadi DOSEN (amin ya Allah).

Nb : inilah yang akoe ingat dalam sebagian kecil jalan kehidupan akoe. Lagian akoe dak biso membuat cerita yang baik, kalaupun kalian berkenan membaca terima kasih.

Posted in Cerita
4 comments on “Akoe dan cerita 1
  1. Nikmah says:

    .jalan kehidupan… man dak jadi gru dsni mgkin ……………….

  2. […] lebih lanjut tentang sepotong cerita terjun bebas menjadi guru episode 1 dan ini episode […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s